DPMPTSPNAKER Kabupaten Rembang saat ini terus melakukan kegiatan sosialisasi OSS dan LKPM untuk para pelaku usaha. OSS merupakan Online Singgle Submition hadir dalam rangka pelayan perizinan berusaha. Sistem OSS bertujuan untuk percepatan dan peningkatan penanaman modal dan berusaha. Mengenai bagaimana sistem dan dasar system ini dibuat dapat diliat di PP No. 24 Tahun 2018.

Terdapat banyak sekali perusahaan yang ada dirembang, akan tetapi mereka masih belum tahu akan peraturan baru disinilah peran yang penting bagi DPMPTSPNAKER untuk memberikan sosialisasi dan arahan kepada para pengusaha agar mereka tahu akan peraturan baru dan segera mendaftarkan perizinan melalui oss. Terkait dengan permasalahan LKPM tentu saja tidak lepas dari OSS. Bagi para pelaku usaha juga masih belum mengetahui betapa pentingnya pelaporan tersebut. Jika terdapat permasalahan yang terjadi dan adanya penambangan liar yang tentu saja akan memberikan dampak yang buruk bagi masyarakat daerah maupun pemerintah, disinilah peran penting untuk Bidang Penanaman Modal melakukan pengawasan dan pengedalian terhadap para pelaku usaha melalui LKPM.

Sosialisasi pada hari Selasa-Kamis, 9-11 Oktober 2018 yang berfokus pada sektor Perdagangan, Industri, Tambang.

  

Kegiatan sosialisasi terus kami lakukan khususnya Bidang Penanaman Modal. Berikut kegiatan sosialisasi bersama para ketua asosiasi pengusaha yang ada di Kab. Rembang

Menurut pendapat beliau ternyata masih banyak para pelaku usaha yang tidak tahu akan OSS. Demikian sosialisasi akan terus dilakukan agar tidak terjadi kesalah pahaman ….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *