Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu & Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) Kabupaten Rembang menggelar Pelatihan berbasis kompetensi (PBK) angkatan ke 2 di aula setempat, Senin (18/3/2019). Tercatat sebanyak 114 orang terdaftar sebagai peserta pada pelatihan angkatan ke 2 ini.

Kepala DPMPTSP dan Naker Teguh Gunawarman saat memberikan sambutan pembukaan mengatakan, pelatihan ini merupakan dasar dari ketrampilan. Diharapkan para peserta dapat memahami dan mengikuti dengan baik pelatihan yang diberikan ini.

Dari sejumlah peserta yang terdaftar dibagi 16 orang setiap jurusan. Dirinya berpesan setelah mendapatkan ilmu dari pelatihan ini peserta kedepan bisa mengembangkan ilmunya lagi.

“Tentunya setelah ini panjenengan bisa mengembangkan ilmunya, karena tidak cukup bekal hanya disini. Bekal disini adalah bekal dasar, namun bekal dasar ini bisa dikembangkan menurut kemampuan dan keseriusan masing-masing,” ujar Teguh

Ia meminta kerjasama seluruh peserta agar pelatihan dapat berjalan dan memberi manfaat sesuai yang diharapkan.

Sementara itu, Kasubag Kepegawaian DPMPTSP dan Naker Kabupaten Rembang Nita dalam laporannya mengatakan tujuan peserta dapat memperoleh keterampilan sesuai dengan kejuruan yang dipilih. Selain itu juga dalam pelatihan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa harga diri, semangat dan kesadaran demi masa depan para peserta.

“Peserta atau alumni pelatihan siap memasuki dunia kerja sesuai dengan keterampilan yang diikuti dan berusaha mandiri,” pungkasnya.

Untuk diketahui, ada sembilan kejuruan dalam pelatihan angkatan ke 2 ini. Diantaranya pembuatan kue dan roti, menjahit, komputer, sepeda motor, tata rias rambut, pembatik, audio video, teknik pendingin, dan las. Pelatihan berlangsung selama 14 hari mulai 18 Maret hingga 30 April 2019.

2 thoughts on “Pelatihan Keahlian Gratis Angkatan ke 2 Dimulai

    1. warga luar rembang diperbolehkan untuk mendaftar. dengan syarat fotokopi ktp, kk, foto warna ukuran 3×4 2 lembar background merah, ijazah terakhir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *